ANGKET
Google
docs adalah layanan pengolah kata, lembar kerja, prsentasi, formulir, dan
penyimpanan data berbasis web gratis dari google. Dokumen yang dapat dibuat
dengan google docs dapat dikategorikan dalam lima kategori, yaitu:
1. Dokumen
(Document)
2. Lembar
kerja (Spreadsheet)
3. Presentasi
(Presentation)
4. Formulir
(Form)
5. Gambar
(Drawing)
Untuk
menggunakan google docs, pastikan bahwa sudah terkoneksi terlebih dahulu ke
internet dan mempunyai akun google.
Cara
menggunakan google docs untuk membuat angket adalah sebagai berikut:
1.
Terlebih dahulu buat akun google. Buka browser dan arahkan ke http://docs.google.com. Klik daftar dan kemudian isi persyaratan untuk membuat akun google tersebut.
Terlebih dahulu buat akun google. Buka browser dan arahkan ke http://docs.google.com. Klik daftar dan kemudian isi persyaratan untuk membuat akun google tersebut.
2. Setelah
terdaftar sebagai pengguna akun google, maka isilah akun google dengan benar,
lalu pilih masuk.
1.
Setelah anda memasuki Google Drive, maka anda dapat membuat dokumen baru dengan mengklik menu buat.
Setelah anda memasuki Google Drive, maka anda dapat membuat dokumen baru dengan mengklik menu buat.
Pada
menu tersebut anda dapat memilih salah
satu kategori.
1. Jika
anda ingin membuat sebuah angket, maka anda dapat mengklik pada kateori
formulir seperti pada gambar di atas.
2. Setelah
anda mengklik formulir maka anda
dapat mengetik judul angket anda pada kolom judul yang tersedia, kemudian
pilihlah tema sesuai keinginan dan klik ok
untuk menyimpan.
1. Ketik
pernyataan pada kolom judul pertanyaan,
pilih jenis pertanyaan, isi opsi
sebanyak yang anda inginkan, kemudian klik tambahkan
item jika anda selesai dan ingin menambahkan pernyataan yang kedua, jika
anda sudah selesai maka klik pada menu selesai.
1. Setiap
perubahan yang ada ketik pada halaman tersebut akan langsung tersimpan secara otomatis
pada drive.
1. Jika anda ingin melihat
bentuk dari angket anda, maka anda dapat mengklik menu
2. Berikut
ini adalah contoh angket yang telah tersimpan di drive.
Untuk
memasukkan file ke blog anda dapat melakukannya dengan cara berikut:
Kemudian
login, isilah akun google dengan benar dan pilih masuk.
1. Blog
terbuka dan anda dapat mengklik buka
daftar entri untuk melihat menu yang tersedia untuk mengunduh file.
Setelah membuka daftar entri, pilih laman pada dasboard, pilih laman baru, dan kemudian klik laman kosong
Ketik judul pada kolom judul laman yang tersedia, kemudian pilih compose untuk mendownload link dari angket yang tersimpan di google
drive
1. Buka
halaman utama google docs untuk mengirim dokumen/file ke email.
Klik kanan pada file
yang ingin anda pilih, pilih bagikan
dan pilih bagikan
1. Kemudian
muncul jendela setelan berbagi, copy
link tersedia.
1. Kembali
pada laman blog, ketik kalimat perintah download
disini!, lalu blok kata disini
dan pilih link, setelah muncul jendela edit link kemudian paste kan link yang
sudah anda copy sebelumnya dari jendela setelan berbagi ke kolom web address, dan klik ok.
1. Kemudian
klik publikasikan untuk
mempublikasikan angket yang telah terdownload.
Setelah
mempublikasikan angket tersebut, pilih tab
atas pada kolom tampilkan laman
sebagai, kemudian klik kiri pada simpan
setelan untuk menyimpan perubahan pada laman tersebut.
Untuk
melihat perubahan baru pada blog klik kiri pada lihat blog.
Kemudian
dapat kita lihat bahwa pada menu header terdapat menu angket.
0 komentar:
Posting Komentar